Minggu, 11 September 2011

Newell's Old Boys, Klub Idola Messi Sewaktu Kecil


Foto: Lionel Messi (Getty Images)
Foto: Lionel Messi (Getty Images)

BARCELONA – Kendati masih belia dan memiliki karier serta kesempatan yang terbentang luas di Barcelona, Lionel Messi ternyata masih menyimpan tabir mimpinya di masa lalu.

Pemain terbaik dunia dua musim beruntun itu mengemukakan, sewaktu kecil dirinya menaruh mimpi bermain dengan Newell’s Old Boys, klub kampung halamannya yang bermarkas di Rosario, Argentina.

Namun, nasib justru membawanya jauh lebih baik. Setelah mimpinya tercapai bergabung dengan Newell’s, Barcelona merekrutnya untuk bergabung dengan Akademi La Massia pada 2000 silam. Dan jadilah Messi seorang megabintang lapangan hijau di muka bumi setelah menghuni tim senior Barcelona.

“Sejak saya masih kecil, saya telah bermimpi untuk bermain di liga Argentina, dan secara khusus bermain untuk Newell’s Old Boys,” aku Messi dikutip Goal, Rabu (7/9/2011).

Saking fanatiknya dengan tim yang bermarkas di Estadio Marcelo Bielsa tersebut, Messi rela beranjak tidur hingga larut malam untuk menyaksikan pertandingan Newell’s melalui layar kaca.

“Saya selalu ingin merasakan pengalaman untuk bermain dengan mereka. Saya selalu menonton pertandingan mereka hingga larut malam ketika saya masih kecil,” bilang Messi membuka kenangan manisnya.

Dan sekali lagi, Messi menyebut, sampai saat ini Diego Maradona masih menjadi permain terbaik di dunia, terlepas dari prestasi yang telah diukir Pele lewat prestasi berkilaunya.

“Maradona masih menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola, tidak ada yang meragukan itu. Saya tidak pernah melihat Pele bermain. Tapi saya tidak perlu melihat, bahwa Maradona merupakan yang terbaik,” simpul Messi.

0 komentar:

Posting Komentar